Kamis

Tips Promosi Produk di Sosial Media yang Paling Efektif, Sudahkah Anda Mencobanya?

Tips Promosi Produk di Sosial Media yang Paling Efektif, Sudahkah Anda Mencobanya? - Apapun jenis bisnis yang dilakukan, salah satu hal yang sangat penting untuk Anda terapkan adalah promosi. Bisnis tanpa promosi ibarat sesuatu yang disembunyikan. Bisnis tanpa promosi seperti Anda menyembunyikan informasi. Bisnis yang dilakukan tanpa promosi tentu tak akan diketahui orang dan tak akan ada orang yang mengenal. Karena itu langkah promosi merupakan hal yang sangat penting untuk Anda terapkan.

Bahkan untuk Anda yang menjalankan bisnis online, langkah promosi produk masih perlu Anda lakukan. Salah satu cara promosi produk yang tepat dilakukan untuk Anda yang menjalankan bisnis online adalah promosi melalui sosial media. Sosial media memiliki peran yang sangat penting khususnya di era digital seperti sekarang ini. Berikut beberapa tips promosi di sosial media yang paling efektif untuk Anda terapkan. Jangan lupa untuk mencobanya!

Tips Promosi Produk di Sosial Media


Tips Promosi Produk di Sosial Media yang Paling Efektif, Sudahkah Anda Mencobanya?

1. Kontes atau kuis diadakan melalui sosial media

Kontes merupakan sebuah cara yang paling ampuh dilakukan dalam hal mempromosikan sesuatu di sosial media. Kontes ini juga sangat menarik untuk dicoba karena dengan mengadakan kontes maka Anda bisa mendapatkan impresi yang tinggi dari target market yang sudah Anda bidik. Hal ini terjadi karena banyak orang suka dengan hadiah dan kontes pasti menjanjikan hadiah. Dengan adanya suatu kontes tentu keterlibatan target market Anda akan sangat tinggi karena tertarik dengan hadiah yang Anda bagikan. Ada baiknya kontes jangan dilakukan sekali melainkan lakukan secara rutin. Tak perlu menjanjikan hadiah yang terlalu besar, yang penting Anda bisa menepati hadiah yang dijanjikan tersebut. Anda bisa melakukan kontes minimal sebulan sekali untuk membuat target market Anda betah terus memfollow Anda.

2. Jangkau komunitasnya

Sosial media merupakan tempat berkumpulnya orang – orang. Bahkan juga tak jarang di sosial media orang – orang yang memiliki minat yang sama saling membentuk suatu grup atau komunitas. Grup beserta komunitas yang hadir ini tentu dapat menjadi sasaran empuk bagi para peminat dan pelaku bisnis dalam rangka melakukan promosi atas produk mereka. Sebagai contoh misalkan seperti grup komunitas diskusi blogger pemula dimana di grup ini Anda bisa berkumpul dengan para blogger. Hadirnya grup ini tentu juga kerap dimanfaatkan para pelaku bisnis online untuk saling terkait dalam memasarkan produk mereka baik itu produk jasa dan produk – produk yang lainnya. Sebagai pelaku bisnis tugas Anda adalah memasuki komunitas dan grup tersebut kemudian mulai promosikan produk Anda disana.

3. Berbagi pengetahuan

Contohnya berbagi pengetahuan yang dapat menjadi ajang promosi Anda di sosial media adalah dengan Anda membagikan tips penggunaan produk lewat ebook khusus yang dibagikan pada twitter atau facebook. Anda juga dapat berbagi video tutorial tentang cara menggunakan produk Anda tersebut. Untuk media berbagi pengetahuan atau informasi di sosial media sendiri, sejumlah fasilitas juga siap membantu Anda seperti halaman fans di facebook, saluran khusus di youtube, twitter atau yang lainnya.

4. Gunakan status di sosial media

Tips promosi produk di sosial media yang selanjutnya perlu Anda terapkan adalah menggunakan status di sosial media. Cara ini memang menjadi cara sederhana dan simple untuk Anda terapkan. Akan tetapi dalam membuat status untuk promosi jangan terlalu sering karena hal tersebut malah membuat pengikut Anda meninggalkan Anda nantinya.

Itulah beberapa tips promosi produk di sosial media yang paling efektif untuk Anda terapkan. Dengan melakukannya bisnis Anda berpotensi maju pesat dan berkembang.

Artikel Terkait

Tips Promosi Produk di Sosial Media yang Paling Efektif, Sudahkah Anda Mencobanya?
4/ 5
Oleh


EmoticonEmoticon